Kategori Artikel

Sabtu, 14 Maret 2009

Vitamin D dan Remaja

Hasil penelitian terbaru mengungkapkan bahwa remaja yang kekurangan vitamin D berisiko terkena gangguan jantung, diabetes,

Dan tekanan darah tinggi. Hal itu disampaikan para peneliti pada pertemuan tahunan American heart association baru-baru ini ( 2009).

Peneliti juga menemukan remaja berkulit putih di AS memiliki vitamin D yang lebih tinggi dua kali lipat jika dibandingkan dengan remaja Afrika-amerika dan sekitar 30% lebih tinggi ketimbang remaja amerika-meksiko.

“Data menunjukkan bahwa serum vitamin D pada anak muda meningkatkan perhatian mengenai pilihan makan mereka dan jumlah waktu yang mereka habiskan untuk terpapar sinar matahari,” kata Robert eckel, mantan direktur American heart association.

Tubuh akan memproduksi Vitamin D ketika terpapar sinar matahari. Selain itu, vitamin D dapat ditemukan pada sejumlah makanan dan minuman, di antaranya ikan, telur, dan susu.

Hasil penelitian tesebut melengkapi fungsi vitamin D yang sudah familier, yakni membantu melindungi tulang yang kuat dari penyerapan kalsium.

Sumber : Harian Media Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar